VIRUS HANYA AKTIF TANGGAL 25 DESEMBER

17 11 2007

dari:foryanto@yahoo.com

Mungkin info ini sudah ketinggalan zaman, tapi gak apalah sekedar wawasan.

Beberapa saat lalu dunia dihebohkan dengan virus Chernobyl (CIH), yang dapat merusak data di hard disk dan juga mengahapus BIOS( untuk motherboard yang memakai flash bios yang tidak diproteksi). sehingga mengakibatkan kerugian cukup besar. Saat ini ada ancaman serupa dengan virus CIH (Chernobyl), yang sudah dapat dideteksi kehadirannya. Virus ini akan menyerang pada tanggal 25 Desember tiap tahunnya.


VIRUS PRILISSA

Prilissa merupakan varian virus Melissa variant (Prilisia), yang pada hari Natal dapat memformat harddisk Anda.

Saat dokumen yang terinfeksi dibuka, si virus mematikan setting sekuriti proteksi virus, konfirmasi konversi dan membuka file list. Mula-mula Prilissa diekskusi di system, lantas menduplikat dirinya dengan mengirim e-mail pakai MS Outlook ke 50, email address pertama yang terdapat di address lists. Message-nya berisikan Message From (username) di mana username adalah user name system. Body message-nya berisikan kalimat “This document is very Important and you’ve GOT to read this !!!


Selanjutnya dokumen yang terinfeksi dikirim sebagai attachment. Virus ini juga memodifikasi Windows registry. Di samping itu Prilissa mengecek date pada system untuk memicu payload. Pada tanggal 25 Desember, Prilissa menampilkan message seperti berikut.


@1999 – CyberNET

Vine… Vide… Vice… Moslem Power Never End..

You Dare Rise Against Me… The Human

Era is Over, The CyberNET Era Has Come !!!


Hal yang paling, menakutkan adalah bahwa Prilissa akan meng-overwrite file Autoexec.bat lalu memformat drive C: drive dan menampilkan pesan berikut saat komputer rebooting.

Vine…Vide… Vice…

Moslem Power Never End…

Your Computer Have Just Been

Terminated BY

-=CyberNET =- Virus !!!.

Cara kuno namun ampuh: pada saat beberapa hari sebelum tanggal 25 Desember (misal tanggal 23 atau 24 Desember) rubah tanggal komputer anda melewati tanggal 25 (misal 5 Januari 2000 / Lebih dari tanggal 2 Januari 2000). Dan setelah melewati tanggal tersebut tanggalnya dapat anda kembalikan lagi seperti semula (misal tanggal 6 Januari 2000). Atau jangan menghidupkan komputer pada tanggal 25 Desember dan tanggal 1 Januari. Karena tanggal 1 Januari 2000 juga disinyalir banyak virus yang akan menyerang (memanfaatkan ketenaran millenium bugs).


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: