Bagaimana Proses Jual-Beli Saham

9 02 2008

saham27.jpg

Bagaimana sih proses jual beli saham di bursa efek?
Coba Lihat komik di atas, karena tulisannya kurang jelas (maklum hasil scan),
okelah,nih aku kasih apa saja yang sedang mereka (tokoh2 komik) bicarakan.
Ternyata mereka sedang jual-beli saham.

Gambar 1 dan 2 (antara wanita pembeli dan pialang beli)
Suatu hari…..
wanita (pembeli saham) : Mas pialang, saya mau beli saham dong!
Pria (Pialang) : O.K, ntar yach!

Gambar 2 dan 3 (antara pialang beli dan kantor pialang A)

Pria (pialang) : Mas, tolong dicari.
Pria 2 (pialang A) : Oke!

Gambar 3 dan 4 (Penjual saham dan Pialang jual)
Sementara itu…………
Pria (Penjual saham) : Mbak! saham saya tolong dijual saja deh!
wanita (Pialang jual) : Baik, Pak!

Gambar 4 dan 5 (penjual saham dan Pialang jual)
Wanita (Pialang jual) : Mbak jual nih.
Pialang di kantor pialang B : Siip!

Sementara itu para pialang mencari informasi di komputer…….

Gambar 7
Pria : Ada yang mau jual?
wanita : Mau beli nggak? dijual nih….

Gambar 8
Proses negosiasi………..
Pembeli saham : Nggak bisa kurang sedikit lagi harga sahamnya?
wanita pialang : Wah…… sudh harga pass tuh!

Gambar 9
…..Sepakat

Gambar 10

…..Dan semuanya pun bahagia.

(Panduan Pemodal)


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: