SETTING INTERNET DI KOMPUTER VIA HP GSM (INDOSAT, TELKOMSEL, XL)

18 05 2008

8)8)Main internet di rumah pake komputer sendiri memang asyik apalagi lagi piknik buka laptop dan ngenet. Nah sekarang zaman udah praktis dan canggih, jadi kamu main internet di komputer yang layarnya lebar melalui HP GSM kamu.

Langkah awal yang disiapin:
1. Siapkan HP GSM dengan kartu yang GPRS nya dah aktif
2. Colokin HP GSM kamu ke komputer, kalo gak ada kabel
data pake bluetooth kalo HP kamu ndukung.
3.Kalo pake kabel data buat dulu display dial-upnya <nanti dibahas>. Tapi kalo pake bluetooth setting dulu agar connect melalui Control Panel – Network Connections – bagian bluetooth connection
4.Lalu akan muncul display window bluetooth connection. <untuk bluetooth tahan di sini dulu>

Yang perlu diperhatikan:
1. Tarif Mentari Rp.3,-/KB
2. Tarif XL Rp.10,- /KB
3. Tarif Telkomsel Rp.12,-/KB <mahal amat daghh!…..>
4. untuk menghemat pulsa sebaiknya content gambar tidak usah didownload. Matikan settingan pada browser kamu.

Untuk yang koneksi HP-Komputer nya gak pake Bluetooth maka harus membuat jendela dial up untuk koneksinya.
Langkah-langkahnya sbb:

1.Masuk ke kontrol panel – Network connenctions, Klik Create a new connection untuk membuat halaman login lihat di di tulisan saya setting internet di komputer melalui HP-CDMA
2.Untuk tampilan dial-up akhir (via bluetooth dan kabel data) adalah sbb:

3. Isi accountnya berdasarkan simcard yang kamu gunakan:

» Telkomsel
Username : wap
Password : wap123
Dial     : *99**1#

» XL
Username : xlgprs
Password : xlgprs
Dial     : *99**1#

» Indosat
Username : indosat
password : indosat
Dial     : *99**1#
Nomor Dial sama untuk semua operator GSM
Klik Dial, jika sukses langsung buka browser!!!

NB:
1. Untuk koneksi via bluetooth juga boleh dibuat settingannya seperti pada via kabel data dengan membuat jendela dial-up dari network connection.
2. Jika muncul pesan error, ikuti step berikut:
Buka Control Panel » Phone and Modem Options, lalu akan muncul window-nya. Pilih tab modems. klik Properties pada modem bluetooth yang diinstall,Lalu akan muncul window Bluetooth Modem Properties. Pilih tab Advanced, pada kotak Extra Setting isikan : AT+CGDCONT=1,”IP”,”indosatgprs”

klik OK. Seperti gambar di bawah ini,

Good Trying………………..!!!
Met Mencoba!!!


Actions

Information

8 responses

9 10 2008
nico

gitu saya jg bisa,masalahnya klo pc saya yg jadi modemnya itu mesti gmn settingnya ke hp bkn hp yg jd modemnya,saya pke nokia e 61. trims

9 02 2010
cliquers

masih bingung, klo internetan virus bisa masuk ga yah ke kmputer saya ?
karena yang saya takutin tuh, virus…
takutnya data-data saya hilang begitu saja…
truz takut nya komputer saya tiba-tiba mati….
tolong jelaskan dengan baik…
trimakasih…
saya tunggu balasannya melalui e-mail saya…

10 10 2008
ardiansyahputra

@Nico
Kalo PC nya yg jadi modem gimana ya? :8
I had not heard before…..

21 03 2009
agung

BEner juga, bagaimana kalo modem pc yang dipakai ke hp?

yang jadi masalah adalah kapasitas hp itu fungsinya kan untuk cuap cuap, dan apabila hp bisa di pasang modem external seperti halnya pc mungkin bisa tapi kan belum ada? trus untuk apa hp dipasang modem external klo pc sdah bisa konek internet?

9 05 2009
antirokok

ralat:
dial : *99***1#
———————————————–
rokok adalah pembunuh paling kalem buat perokok!

18 08 2009
pengox

bos mau tanya kalo settingan modem ke pc, extrasetting nya brapa untuk operator xl? thanks

29 08 2009
bambangtriana

kalau hp nya sony gy mana z520i bisa ga..

20 12 2009
Nandoe

No.dial nya brpa ?? Kirim ke email q ..please..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: